Bupati Tabanan Apresiasi Peran Pers Sampaikan Program Pemerintah

Masyarakat Kerambitan Ikuti Sosialisasi

Kerambitan, DenPost

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana, mengapresiasi langkah Kelompok Media Bali Post (KMB) sebagai lembaga pers yang turut serta menyampaikan program pemerintah. Hal itu disampaikan Miarsana saat menghadiri sosialisasi visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerti Loka Bali” Menuju Bali Era Baru, Selasa (28/1) di Wantilan Desa Penarukan, Tabanan.

Baca juga :  Oknum Polisi Kabur saat Ditahan

“Saya mewakili Bupati Tabanan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai penjabaran nilai-nilai Tri Hita Karana,” ujarnya saat memberi sambutan. Dikatakannya, sosialisasi ini penting dalam penerapan Perda No. 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat, sehingga mampu meningkatkan pemahaman prajuru desa adat dalam melaksanakan program. Ia berharap, langkah tersebut dapat didukung dengan bimbingan pembekalan intensif berkaitan teknis untuk pengelolaan administrasi keuangan dan program desa.

Baca juga :  Gagal Kabur, Maling Motor Dibekuk

“Program ini memang suatu hal positif untuk desa adat. Karena program ini Bali menuju sukertaning jagat Bali, sejahtera, aman dan damai. Dengan sosialisasi ini, akan timbul pemahaman lebih dalam tentang program Pemprov Bali,” ujar Miarsana.

Ia berharap sosialisasi ini dapat berkesinambungan sehingga dapat diterapkan secara maksimal oleh masyarakat Tabanan. Ia menambahkan, saat ini Kabupaten Tabanan memiliki 349 Desa Adat.

Untuk diketahui, sosialisasi ini didukung Yayasan Dharma Naradha, Sampoerna untuk Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB). (wir)

Baca juga :  Gagal Diperkosa, Gadis Dibuang di ‘’Beji’’ Pura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini