Ini Penyebab Wajah Kota Denpasar Makin Semrawut

PASANG TIANG - Pekerja tengah memasang tiang di salah satu lahan milik warga Sesetan.

Sesetan, DenPost

 

Selain keindahan taman, ada beberapa hal yang mempengaruhi penataan kota. Salah satunya pemasangan tiang telepon, tiang listrik dan yang belakangan marak di Kota Denpasar pemasangan tiang fiber optic. Parahnya, pemasangan tiang fiber optik memucu kesemrawutan, karena pemasangannya berkelompok di satu titik. ‘’Seperti di Sesetan sekarang banyak dipasang tiang-tiang ini di telajakan warga. Bahkan. Pemasangannya terkesan kucing-kucingan. Kelihatannya semrawut karena di satu tempat ada lima hingga enam tiang,’’ ujar seorang warga Banjar Karya Dharma, Sesetan, Selasa (28/1).

Baca juga :  Massa Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur, Desak Pariwisata Segera Dibuka

 

Pernyataan itu dibenarkan anggota DPRD Kota Denpasar asal Sesetan, I Made Setiadi. Menurutnya, memang ada provaider yang sosialisasi, tapi banyak juga yang kucing-kucingan dengan masyarakat. ‘’Kami minta ini ditertibkan,’’ katanya.

 

Tak hanya di Sesetan, hal serupa juga terjadi hampir di seluruh Kota Denpasar. Menurut Ketua Komisi III, DPRD Denpasar, Eko Supriadi, kesemrawutan akibat pemasangan tiang kabel ini juga terjadi di Jalan Gunung Agung Denpasar. ‘’Karena pemasangan tiang ini menggunakan lahan milik  warga, seharusnya minta izin. Jangan sembarangan,‘’ ujarnya. (kar)

Baca juga :  Pengamanan Nyepi, Polresta Denpasar Kerahkan 587 Personel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini