10.154 Peserta Ikuti Tes CPNS di Denpasar

PERSIAPAN – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, saat rapat persiapan tes CPNS di Kota Denpasar.

Dauh Puri, DenPost

Pemerintah Kota Denpasar memantapkan persiapan untuk penyelenggaraan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan digelar 4-9 Februari mendatang, di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jl. Hayam Wuruk No.152 Denpasar. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, didampingi Kepala BKPSDM, I Wayan Sudiana dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Komang Lestari Kusuma Dewi, Selasa (28/1) menekankan Semua panitia tes CPNS harus mampu melakukan penataausahaan secara optimal, guna memberikan palayanan yang baik pada peserta. “Kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik untuk para peserta. Hal ini sesuai dengan motto pelayanan kita  Sewakadarma,” ujarnya.

Baca juga :  Sembilan WNA Terdeteksi Kontak Erat Dengan Penderita Corona

Kepala BKPSDM, I Wayan Sudiana menambahkan, untuk seleksi CPNS di Kota Denpasar diikuti 10.154 peserta yang terbagi selama enam hari. Hari pertama dan kedua terbagi masing-masing 5 sesi dan hari ketiga sampai enam terbagi empat sesi. Masing-masing sesi diikuti 400 orang, sehingga hari pertama dan kedua diikuti masing-masing 2.000 peserta.

Sudiana menambahkan, setiap peserta mendapatkan waktu 1,5 jam untuk menjawab 100 soal Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). “Kami harapkan setiap peserta benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes ini. Tes ini benar-benar ditentukan oleh kemampuan sendiri,” ujarnya. (kar)

 

Baca juga :  Jaga Ekosistem Lingkungan, DPKP Denpasar Tebar Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini