Infrastruktur Dusun Tukad Base Memprihatikan

0
13
RESES - Gede Dana saat reses ke Desa Bunutan, Rabu (27/1) lalu.

Amlapura, DenPost

Menyerap aspirasi warga, Rabu (27/1) lalu Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana bertandang ke Dusun Tukad Base, Banjar Dinas Bangle, Desa Bunutan, Abang, Karangasem. Bertemu dengan kelompok warga Tukad Base, Gede Dana prihatin melihat hancurnya akses jalan penghubung warga kelompok Tukad Base, menuju ke pusat desa.

Usai reses di Banjar Dinas terpencil tersebut, Gede Dana mengungkapkan keprihatinannya terkait buruknya fasilitas jalan warga yang tinggal di lereng bukit tersebut. “Sekitar lima tahun lalu saya sempat berkunjung ke sini dan akses jalan ini sudah rusak sekali. Dan saat ini kerusakan semakin parah,” ungkapnya.

Baca juga :  Giri Prasta Berkomitmen Mengayomi Semua Klan di Badung

Dana menambahkan, mestinya ini menjadi perhatian pemerintah daerah mengingat akses jalan ini sangat vital bagi warga. Bagaimana tidak, akibat kondisi jalan rusak dalam kondisi hancur, banyak para orangtua yang akhirnya tidak melanjutkan pendidikan anak mereka ke jenjang SMP. Karena lokasi SMP yang berada di luar desa. “Jika hujan lebat,  orangtua khawatir terhadap anak-anak mereka karena pasti jalan itu akan banjir seperti sungai,” ungkapnya.

Baca juga :  Air Telaga Waja Akhirnya Sampai di Tianyar Barat

Tak hanya para siswa, bahkan warga setempat yang akan melahirkan atau sakit, akan sulit mendapatkan penanganan karena akan memakan waktu untuk sampai ke pusat kesehatan. Mengambil solusi, Gede Dana berjanji pihaknya akan mengusulkan agar akses jalan dengan panjang 4 km ini  bisa menjadi jalan kabupaten, sehingga bisa mendapatkan perbaikan dengan segera termasuk perawatan rutin setiap tahunnya. “Kalau tahun ini kan anggarannya sudah ketok palu. Memungkinkan dianggarkan 2021, dan saya akan mengawalnya,” pungkas Gede Dana. (c/yun)

Baca juga :  Sanjaya Resmikan Gedung Baru PMI Tabanan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini