Kunjungan ke Water Sport di Nusa Penida Anjlok 100 Persen

Semarapura, DenPost

Efek virus corona mulai mempengaruhi kondisi akomodasi pariwisata di Nusa Penida, Klungkung. Salah satunya usaha water sport atau olah raga air di sana. Sejak virus corona ini merebak, jumlah wisatawan mancanegara yang ingin main ke water sports turun drastis. Jumlah penurunannya bahkan mencapai 100 persen. Kondisi ini tidak ditampik Owner Caspla Bali, Putu Darmaya, Rabu (29/1) pagi.

Menurut Putu Darmaya, banyak tamu khususnya wistawan Tiongkok yang membatalkan kunjungan ke water sport. Padahal saat ini lagi high seasion yang mana jumlah kunjungannya rata-rata bisa mencapai 1.000 sampai 1.300 orang per hari. Tapi dengan situasi saat ini, jumlahnya terus menurun. “Banyak tamu yang cancel sejak ada informasi virus corona itu pak. Sekarang saja hanya 50 orang yang berkunjung dan lima hari ke depan bisa tidak ada tamu,” ungkapnya.

Baca juga :  Ringankan Beban Pedagang, Perumda Pasar Berikan Potongan Sewa Tempat

Dengan kondisi seperti itu, Putu Darmaya mengaku terpaksa memangkas jam kerja karyawannya. Biasanya karyawannya kerja full sehari, kini hanya 10 kali kerja dalam sebulan. Selain itu, agar tidak kosong atau sepi sama sekali, pihaknya mencoba melirik pasar lain yakni mencari wisatawan India, Thailand dan lokal. Termasuk membuat paket murah. ” Memang selama ini wisatawan Tiongkok paling banyak. Kita juga upayakan tidak ada PHK, jadi kami pangkas jam kerja karyawan kami,” katanya.(119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini