Pria Bulgaria Gunakan Kamera Super Mini Bobol Data Nasabah

Kereneng, DenPost
Penyidik Subdit V Ciber Crime Dit. Reskrimsus dan Satgas CTOC Polda Bali menangkap dua pelaku skimming (membobol data nasabah bank) asal Bulgaria. Komplotan tersebut, yakni Metodi Angelov Nikolov (39) dan Yanko Naydenov Borisov (34) dibekuk usai memasang router (alat yang digunakan mencuri data nasabah) di mesin ATM di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung.
Kedua tersangka dibekuk di tempat tinggalnya di salah satu vila di kawasan Seminyak, Kuta, Jumat (17/1) lalu. “Komplotan ini memiliki jaringan internasional. Ada yang bertugas memasang router yakni kedua tersangka. Dan ada yang memindah data nasabah yang tercopy ke kartu elektrik serta yang menarik uang, ” kata Wadirkrimsus Polda Bali AKBP Bambang Tertianto, didampingi Kasubdit V AKBP Gusti Ayu Putu Swinaci, Rabu (29/1).
Menariknya, sambung AKBP Bambang, para tersangka menggunakan modus baru dalam melancarkan aksinya, yakni memasang kamera ukuran kecil dan pipih yang dibawa dari negaranya. “Kamera itu ditempelkan pada panel isi ulang uang elektronik di mesin ATM, otomatis kamera itu langsung mengarah ke tombol keyboard,” ucapnya. (124)
Baca juga :  Tuan Rumah Proprov Bali Ke XV, Bulan Mei Badung Bangun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini