Garong yang Ditembak Pernah Gasak Jam Tangan Seharga Rp 160 Juta

Sanur, DenPost

 

Tersangka Andri (39), Ardimansyah (39), Hartoyo (29) dan Delly Wijaya (28) ditembak polisi lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap di Jalan Benasari, Kuta, Selasa (28/1) sekitar pukul 01.00. Komplotan pencuri jaringan Palembang ini sedikitnya membobol enam rumah yang dihuni warga negara asing (WNA) di wilayah Denpasar

 

Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiantara mengatakan, tertangkapnya para pencuri yang menyasar rumah yang ditinggal penghuninya itu terungkap berdasarkan laporan dari beberapa WNA. Yakni, Corneliske Josephine De Ruiter (55) asal Belanda yang tinggal di Sanur Kauh, Denpasar Selatan dan Joshua Jacometti (22) asal Swiss yang juga tinggal di Sanur Kauh, Densel. Termasuk laporan dari beberapa warga lokal lainnya yang tinggal di wilayah Denpasar. “Para korban mengaku rumahnya disatroni maling saat ditinggal pergi atau rumah dalam keadaan tak berpenghuni,” ucapnya, yang didampingi Kapolsek Densel Kompol I Wayan Wirajaya, di halaman Mapolsek Densel, Rabu (29/1) kemarin.

Baca juga :  Koster Pertegas Syarat Masuk Bali, Juga Larang Pesta Tahun Baru

Aksi para tersangka dilakukan sejak pertengahan Januari 2020 lalu. Dalam aksinya mereka masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembong gerbang. Lalu menggunakan kunci, mereka lantas membuka pintu dan menggasak barang korban. “Salah satu korban asal Belanda, mengaku kehilangan jam tangan merk Rolex Daytona warna emas seharga Rp 160 juta, ” tegasnya. (124)