Revitalisasi SDN 2 Ubung Tertunda, Ini Kata DPRD Denpasar

Dangri, DenPost
Belum terealisasinya revitalisasi atau rencana penambahan ruang belajar di SDN 2 Ubung, kembali mendapat perhatian kalangan anggota DPRD Kota Denpasar. Mengingat penambahan ruang belajar itu sangat diperlukan masyarakat, Dewan mendesak agar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar memprioritas penambahan ruang belajar tersebut.
‘’Di sekolah ini jumlah siswanya sangat banyak, sehingga harus dibagi dua shif. Selain itu,  penambahan rombel ini sudah diusulkan sejak 2015 lalu, dan gambar sudah ditandatangani. Bahkan, 2019 lalu pihak sekolah sudah pernah bertemu walikota,’’ kata  anggota DPRD Kota Denpasar, Ir. Eko Supriadi, Kamis (30/1).
Eko Supriadi yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar itu, mengharapkan penambahan ruang belajar sebanyak delapan unit itu bisa segera diwujudkan. Karena dari segi lahan sudah tidak ada masalah lagi. ‘’Saat ini kan pembangunan gedung sekolah sudah dkembalikan ke Disdikpora. Kami harapkan penambahan ruang sekolah ini dutamakan,’’ kata politisi PDI Perjuangan itu.
Sementara itu, Kepala SDN 2 Ubung,  IB Sudiarta membenarkan jika pihak sekolah sudah bertemu Bapak Walikota pada 2019. Dalam pertemuan itu disimpulkan jika pembangunannya dilaksanakan 2020 ini. Ternyata sekarang tak ada. ‘’Di Dinas PU tiyang lacak ada pembangunan SDN 2 Ubung, namun di 2020 ini tak muncul,’’ katanya. (kar)
Baca juga :  Jelang Nataru, Pengawasan Prokes Kian Diperketat