Tawa Tentara Bakar BH

 

Densel, DenPost
Sejumlah tentara yang hadir dalam acara pemusnahan barang bukti perkara di Oditurat Militer (Odmil) III-13 Denpasar, Kamis (30/1) pagi tertawa cekikikan. Mereka geli melihat cara satu rekannya memegang barang bukti berupa BH warna merah muda, sebelum disulut api dalam tumpukan barang bukti yang lain. “Ya tahan, pegang dulu biar bagus difoto,” celetuk wartawan dan membuat Kepala Odmil, Kolonel Chk. Tarmizi, ikut tergelak. “Itu barang bukti kasus perselingkuhan,” jelas Tarmizi tersenyum geli.

Baca juga :  Polresta Denpasar Gencarkan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Selain dengan cara dibakar, pemusnahan barang bukti juga dilakukan dengan digerinda. Yang dibakar yakni pakaian, alat sabu (bong), kepingan CD, dan lainnya, sedangkan yang digerinda yakni pistol rakitan dan pistol airsoftgun. Khusus barang bukti peluru, dimusnahkan dengan cara diletuskan oleh prajurit ahli amunisi. “Dor, dor, dor!!” suara peluru dimusnahkan membuat perempuan PNS Odmil terkejut.

Menurut Tarmizi, yang dimusnahkan adalah barang bukti yang berkekuatan hukum tetap. Total ada delapan perkara dengan tujuh terpidana. Kasusnya beragama, mulai perselingkuhan, narkoba, sampai kepemilikan pistol rakitan. “Ini bagian dari hukum acara pidana militer. Pemusnahan barang bukti dilakukan sebelumnya untuk barang yang diperkirakan rusak atau membahayakan, juga untuk perkara yang pelaku sudah menjalani hukuman,” jelasnya sebelum pemusnahan. (107)

 

Baca juga :  Sosialisasikan Prokes, Dauh Puri Klod Sasar Pelaku Usaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini