37 Peracik Minuman Uji Kemampuan di Canggu

KOMPETISI-seorang peserta tengah menunjukkan kemampuannya meracik minuman, pada Sustainable Challenge Mixologist Competition 2020.

Canggu, DenPost

37 anak muda yang memiliki hobi dan bakat sebagai bartender  (peracik minuman), Jumat (31/1),  mengikuti kompetensi meracik minuman di Canggu. Kegiatan ini bertajuk ‘’Sustainable Challenge Mixologist Competition 2020’’ dilaksanakan  di AT SVA Bali, Canggu.

Sebanyak 37 peserta yang berasal dari perwakilan hotel, restoran dan bar yang ada di kawasan wisata Kuta, Nusa Dua, Sanur, Seminyak dan Canggu, ikut mengadu kepiawaian dalam meracik minuman. “Kami ingin, para peserta dalam lomba ini memanfaatkan suatu bahan yang sustainable. Artinya, para peserta menggunakan bahan yang bisa digunakan secara berkelanjutan,” Robhet Rebecca, Founder of Bar Connections Bali selaku penyelenggara kompetisi.

Baca juga :  Ketika Turis Sepi, Tetap kontrak Karyawan, Coba Bertahan dan Optimis

Robhet Rebecca mengatakan, disamping sebagai ajang untuk mengekpresikan bakat, ajang ini juga sebagai upaya mendukung  Peraturan Gubernur Bali. Nomor 97 Tahun 2018, tentang pembatasan timbulan sampah pelastik sekali pakai. Karena itu, kompetisi ini mengangkat bahan minuman yang bisa didaur ulang. Misalnya memanfaatkan buah naga, dimana buahnya bisa dimanfaatkan untuk juice serta kulitnya dipakai menjadi gelas tempat untuk minum.

Selain itu, orange yang bisa dipakai jus, ampasnya untuk sirup dan kulitnya direbus lalu dijadikan candi. Dengan begitu, sedikit bahan yang dibuang dan bahannya juga lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan. “Melalui kompetisi ini, kami ingin mengajarkan para bartender untuk ikut menjaga Bali ini. Jangan sampai sampah itu semakin banyak, lalu mengotori lingkungan sekitarnya,” ujar Robhet Rebecca. (kar)

Baca juga :  Di Badung, Guru Jalani Uji Usap dan Terapkan 3 M