Klungkung Siapkan Tiga Ruang Isolasi Untuk Pasien Corona

Nyoman Suwirta

Sumerta, DenPost

Pemkab Klungkung menyiapkan satu ruang isolasi di tiga pulau yakni Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, Nusa Gede. Ruang ini diperuntukkan sebagai ruang tindakan medis bila ditemukan orang yang terjangkit virus Corona. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan hal itu dalam pembukaan peringatan Bulan Bahasa Bali, Sabtu (1/2/2020), di Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali,

Suwirta menambahkan bahwa langkah ini merupakan antisipasi. “Kami sudah siapkan tiga ruang isolasi. Walaupun ruang isolasinya standar, tapi kami antisipasi walau dikatakan tidak ada virus (corona),” ungkapny.

Baca juga :  1.962 Nakes di Karangasem Siap Divaksin

Dengan adanya ruang isolasi ini, Suwirta berharap agar pihak medis tidak kebingungan ketika menangani pasien virus corona. “Nanti pas lagi apes kan, tapi mudah-mudahan tidak ada (corona),” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan ancaman virus corona mulai berdampak signifikan terhadap pariwisata di Nusa Penida. “(Pantauan) CCTV online saya, yang jelas di Jembatan Kuning yang jam segini biasanya penuh dengan tamu Tiongkok, saya lihat tadi ngga ada sama sekali, hanya tamu bule dan tadi satu dua,” ungkapnya.

Baca juga :  Rumah Warga Tangkas Ludes Terbakar

Bahkan, kata Suwirta, agen pariwisata skala besar seperti Caspla Bali dan Semaya One tidak lagi mengangkut wisman ke Lembongan. Sebagai gantinya, kondisi ini dijadikan sebagai momentum evaluasi untuk melakukan revitalisasi terhadap seluruh objek wisata di Nusa Penida. (wir)