Lagi Pohon Tumbang, Rusak Pelinggih, Lukai Seorang Warga

Lagi Pohon Tumbang, Rusak Pelinggih, Lukai Seorang Warga
ROBOH - Pohon tumbang mengakibatkan tiang listrik ikut roboh di Banjar Dinas Telaga, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, tepatnya di depan Pasar Telaga Sabtu (1/2/2020) sore.

Amlapura,DenPost

Angin kencang di Karangasem kembali mengakibatkan pohon tumbang. Kali ini terjadi di Banjar Dinas Telaga, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, tepatnya di depan Pasar Telaga Sabtu (1/2/2020) sore. Satu pohon jaka yang tumbang menimpa tiga pelinggih, tiang listrik, dan mengakibatkan seorang terluka.

Kepala BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengungkapkan pohon yang  tumbang itu berdiameter 35 cm, dan tinggi 20 m. Pohon melintang di jalan setapak di kawasan tersebut. “Pohon menimpa kabel PLN dan tiga pelinggih Pura Melanting di Pasar Telaga,” ungkapnya.

Baca juga :  DLH Karangasem Bingung Atasi Sampah di TPA Butus

Tak hanya itu, dalam musibah ini warga setempat, Ni Wayan Sasih (54), terluka di kepala akibat terkena lampu penerangan jalan. “Korban luka sempat dirujuk ke puskesmas terdekat, namum dia kemudian dibolehkan pulang dengan rawat jalan,” jelas Arimbawa.

Pohon tubang juga berdampak pada terganggunya akses jalan. Dengan berjibaku sejak pukul 15.00, TRC BPBD regu I yang dibantu  Polsek Bebandem, Babinsa, Babinkantibmas, PLN Karangasem, Telkom Karangasem, Dinas Perhubungan (LPJU), perbekel dan kawil, berhasil menangani pohon tumbang  hingga pukul 1800. “Kejadian ini akibat angin yang cukup kencang dan pohon sudah rapuh. Akses jalan normal kembali,” pungkasArimbawa. (yun)

Baca juga :  Pencarian Hari Ke-5, Keluarga Bunyikan Gong dan Haturkan Banten Serbahitam