Mobil Sering Jatuh Kesawah , Ini Yang Dilakukan Warga di Jalur Shortcut Tibubeneg-Canggu

0
48
DenPost/ist SPANDUK LARANGAN-Sejumlah warga saat memasang spanduk larangan kedaraan mobil masuk jalan shortcut Tibubeneng-Canggu.

Mangupura,DenPost

Sering terjadinya  mobil jatuh kepersawahan di jalan shortcut Tibubeneng-Canggu (Jalan Echo Beach) serta merusak kondisi paving jalan tersebut, sejumlah warga di kawasan itu akhirnya melarang mobil masuk dengan memasangi spanduk larangan diatas jalan.  Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana yang dihubungi, Minggu (2/2) membenarkan adanya pemasangan spanduk larangan bagi pengendara mobil masuk ke jalan shortcut Tibubeneng-Canggu. “itu sejumlah kelompok warga . Tapi memang kendaraan mobil didak boleh sebenarnya melintasai jalan tersebut dan sudah dipasaing rambu-rambu oleh pihak Dinas Perhubungan dulu-nya. Terkait hal ini saya akan koordinasi sikan dengan pihak perbekel ,”ujarnya.

Lebih lanjut Eka Permana mengatakan, jika diliha dengan kondisi jalan disana sangatlah kecil jika dilalui dua mobil. “Dan dengan keadaan dilapangan serta banyak korban atau kendaraan mobil yang jatih di jalan subak tersebut. Perlunya diberlakukan jalur satu arah saja untuk kendaraan mobil,”paparnya.

Baca juga :  Begini Kronologi Terceburnya Dua Penumpang KMP Marina

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Badung, AA Rai Yuda Dharma mengatakan,  jalan tersebut kelasnya adalah jalan subak atau Jalan Usaha Tani dan bukan merupakan jalan umum semestinya. “Kami dulu sudah melakukan pemasangan rambu lalulintan melarang untuk mobil dua arah masuk ke jalan tersebut. Bahkan pihak Dinas PUPR Badung juga sempat memasangi portal disana agar mobil dilarang masuk , tapi dibongkar. Ya, mau bagiamana lagi. Ini mungkin wujud kekecewaan warga juga karena banyak warga yang melanggar. Kita arapkan tim terpadu memantau masalah ini, tidak hanya dari piak Dinas Perhubungan,”ungkapnya. (115)

Baca juga :  Kurangi Kerumunan, Pesisir Pantura Dipasang Ini