Lagi, Ditemukan Kloset di Samping Pelinggih 

0
91
PERIKSA - Polisi memeriksa kloset di samping pelinggih di salah satu rumah warga Dusun Kayang, Desa Kayubihi, Kacamatan Bangli. DenPost/ist

Bangli, DenPost

Setelah keberadan kloset jongkok di samping pelinggih di Kelurahan Kawan dan Kintamani, Bangli, pada Sabtu (1/2/2020) siang kembali ditemukan kasus yang sama. Kali ini berada di Dusun Kayang, Desa Kayubihi, Kacamatan Bangli.

Petugas dalam hal ini Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan  Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Kabupaten Bangli sudah turun ke lokasi. Dari hasil pembinaan petugas, si pemilik rumah bersedia menggantinya dengan kendi. “Sudah dilakukan pendekatan dan semua sudah mengganti dengan material lain seperti periuk atau kendi. Termasuk yang di Kayang itu,” kata Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, yang sebagai salah satu anggota dari Tim Pakem Bangli, Minggu (2/2/2020).

Baca juga :  Pasien Dalam Pengawasan di Buleleng Ternyata Sempat Kerja di Italia

Untuk selanjutnya, dia menginstruksikan kepada seluruh bhabin dan intel di wilayah hukum Bangli maupun Tim Pakem agar melakukan pengecekan dan pendataan di masing-masing desa, apakah ada lagi kasus serupa atau tidak. “Semua masih bekerja, hasilnya nanti disampaikan,” beber mantan Wakapolres Klungkung ini.

Hal yang sama ditegaskan Kajari Bangli sekaligus selaku Ketua Tim Pakem Kabupaten Bangli, Nur Handayani. Mengenai fenomena kloset berdampingan dengan tempat suci (padma) itu, belum bisa dipastikan. “Tim Pakem masih  melakukan pendekatan ke warga yang memasang  kloset di samping palinggih. Mereka mulai menerima,”jelas pimpinan adhyaksa Bangli ini. (128)

Baca juga :  Semprotkan Disinfektan, Polres Badung Kerahkan Kendaraan Lapis Baja