Pemohon SIM di Denpasar Tembus 500 Orang Per Hari

0
10

Renon, DenPost

Pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polresta Denpasar rata-rata mencapai 500 orang setiap hari. Dampaknya tak semua masyarakat terlayani. Terlebih, proses pengajuan SIM baru wajib melalui tes mengemudi dan tes psikologi.

 

Wakasat Lantas Polresta Denpasar Iptu Kanisius Franata mengungkapkan, 500 orang pemohon SIM dalam sehari itu, 200-300 pengajuan baru. Sedangkan sisanya memperpanjang. “Polresta Denpasar merupakan ibu kota Provinsi Bali, menyebabkan banyak penduduk pendatang yang bekerja di Depasar mencari SIM di Polresta Denpasar. Karena memakai sitem online, seluruh masyarakat bisa memohon SIM di sini,” ucapnya, yang ditemui di lokasi SIM keliling pada car free day di parkiran timur Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Minggu (2/2).

Baca juga :  Pulang dari Italia, Seorang PMI di Klungkung Pesta Narkoba

 

Banyaknya jumlah pemohon SIM di Polresta Denpasar berdampak terhadap proses pelayanan. Dan akhirnya banyak pemohon yang tak terlayani bahkan sampai antri dari pagi hingga sore. “Kami himbau pagi pemohon SIM mencari di kabupaten lain di Bali. Sekarang masing-masing wilayah telah menggunakan system online. Jadi bisa cari SIM dimana saja. Tidak harus di Denpasar,” beber Iptu Kanisius. (yan)