Dahan Beringin Patah Timpa Bangunan di Pura Penataran Erjeruk

PATAH - Dahan pohon beringin patah menimpa bangunan Pura di Desa Puhu, Payangan, Gianyar, Sabtu (1/2) malam. DenPost/ist

Gianyar, DenPost

Dahan pohon beringin patah di Desa Puhu, Payangan, Gianyar, Sabtu (1/2/2020) malam, dan menimpa bangunan di Pura Penataran Erjeruk desa setempat. Selain itu, dua warga yakni I Wayan Tempo dan I Ketut Yodana tertimpa reruntuhan. Keduanya hanya mengalami luka ringan. Mereka sempat dirawat di Puskesmas Payangan. Sedangkan petugas BPBD Gianyar melakukan evakuasi pada hari itu juga, dilanjutkan Minggu (2/2/2020).
Menurut informasi, pohon tumbang ini terjadi pada Sabtu sekitar pukul 20.00. Saat itu turun hujan. Tiba-tiba salah satu dahan pohon beringin patah sehingga menimpa bale pewedan, perantenan dan bale paruman di Pura Penataran Erjeruk. Saat kejadian, I Wayan Tempo dan I Ketut Yodana berteduh di salah satu bangunan.

Baca juga :  Penggak PKK di Gianyar Sasar 50 Warga Kurang Mampu

Kapolsek Payangan AKP Gde Sudyatmaja mengatakan bahwa petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar saat itu juga dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi dilanjutkan pada Minggu pagi kemarin. Warga dan aparat membersihkan sisa material akibat bangunan roboh. Sedangkan petugas BPBD Gianyar membersihkan bagian pohon beringin yang dianggap rawan patah.

Atas kejadian tersebut, pengempon pura mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (116)

 

Baca juga :  Kapolda Bali Imbau Pelaksanaan Imlek Patuhi Prokes