SSB Putra Debes Diluncurkan di Tabanan

SSB - Peluncuran dan peresmian SSB Putra Debes Tabanan ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ari Wirawan, Minggu (2/2/2020).

Tabanan, DenPost
Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Debes yang bermarkas di Stadion Debes Tabanan, diluncurkan dan diresmikan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ari Wirawan, Minggu (2/2/2020).
Ari Wirawan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik  terbentuknya SSB Putra Debes, dan berharap tumbuh SSB-SSB lain di Tabanan. “Kami memberikan apresiasi positif dengan terbentuknya SSB Putra Debes ini,” ungkapnya.
Pria yang akrab disapa Gus Ari ini memberikan  dukungan kepada SSB-SSB, pun semua cabang olah raga  yang ada di Tabanan.
Kepala SSB  Putra Debes, I Wayan Suadiastra, menyebutkan pembentukan SSB Putra Debes ini bertujuan mencetak pemain sepakbola yang berkarakter, dan didasari filosofi sepakbola Indonesia. “Visi kami adalah membentuk generasi sehat, berkarakter, dan berprestasi,” ungkapnya.
Menurut Suadiastra, misi yang diemban SSB Putra Debes, di ataranya menciptakan
generasi yang sehat fisik dan mental. Selain itu, menjalin kekeluargaan yang erat, mengembangkan potensi dan meningkatkan prestasi, membentuk pesepakbola yang sportif dan profesional. Tak kalah penting adalah menerapkan sistem latihan yang terprogram
dengan baik, menerapkan manajemen yang sehat, dan menciptakan pemain-pemain sepakbola yang bisa bersaing untuk masuk di tim nasional. “Kami memiliki moto; mereka bermain, kami mengajar,” tegas Suadiastra.
Untuk saat ini, tambahnya, jumlah siswa  yang bergabung di SSB Putra
Debes sebanyak 50 orang. Dengan kategori umur 8, 10, 12, dan 13 tahun.
Begitu juga dengan pelatih, SSB Putra Debes sepenuhnya menggunakan
pelatih lokal yang juga mantan pemain sepakbola Bali asal Tabanan, seperti I Nyoman Rafik Armawan. (121)

Baca juga :  Tanpa Identitas, Warga Timor Leste Diamankan