Perbaiki Jaringan Listrik, Tersetrum, Petani Tewas

Perbaiki Jaringan Listrik, Tersetrum, Petani Tewas
AMANKAN KABEL - Polisi mengamankan kabel yang mengakibatkan I Ketut Mirpon tewas tersetrum listri di rumahnya di Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana. DenPost/witari

Negara, DenPost

Seorang petani, I Ketut Mirpon (75), warga Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, ditemukan tewas tersetrum listrik, Senin (3/2/2020) malam. Kejadian ini dilaporkan Komang Wiarta alias Koyek (48) ke polisi Selasa (4/2/2020) pagi.

Menurut informasi, pada Senin malam itu Mirpon dan Gede Witono (43) memperbaiki jaringan listrik di dalam kamar tidur. Saat Witono melihat aliran listrik tidak lancar, terkadang hidup, terkadang mati. Witono  lalu keluar rumah dengan maksud mencabut cuk listrik yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari lokasi kejadian.

Baca juga :  Memuliakan Tumbuhan, Perayaan Tumpek Wariga Dipusatkan di Jembrana

Tidak lama kemudian,  istri Mirpon yakni Nurhayati (61) masuk kamar dan melihat sang suami berdiri terdiam. Mirpon kemudian  ditegur, namun tidak menjawab. Nurhayati  spontan mendorong korban ke arah tempat tidur.

Setelah dicek,  ternyata Mirpon tak sadarkan diri. Kemudian Witono  datang memberikan pertolongan dengan  maksud menekan-nekan dada Mirpon, namun

tidak bergerak. Korban akhirnya dilarikan ke Puskesmas Melaya dan ditangani

dr.Rai. Ketika dilakukan pacu jantung, ternyata nyawa korban tidak terselamatkan alias meninggal dunia. Jenazahnya lalu dibawa pulang ke rumah duka.

Baca juga :  Kaling Bilukpoh Kangin Tegalcangkring Dimosi Tak Percaya

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita mengatakan pihak keluarga mengikhlaskan kematian korban, dan menolak dilakukan otopsi jenazah. (120)