Lagi Tiga Pasar Tradisional di Denpasar Akan Terapkan Parkir  Elektronik

0
16

Ubung, DenPost

Penerapan parkir elektronik di sejumlah pasar rakyat (tradisional) di Kota Denpasar, ternyata  berdampak signifikan terhadap pendapatan PD Pasar. Saat ini, setidaknya empat pasar sudah menerapkan parkir elektronik. Di antaranya, Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Pasar Gunung Agung, serta Pasar Cokroaminoto. Awal tahun ini PD Pasar berencana akan menerapkan parkir elektronik di tiga pasar, yakni Pasar Lokitasari, Pasar Anyar Sari dan Pasar Sanglah.

Direktur Umum PD Pasar Kota Denpasar, AAN Yuliartha, mengatakan awal tahun ini perluasan penerapan parkir elektronik akan menyasar tiga pesar tersebut, Bahkan, paling lambat pertengahan tahun ini atau Juni 2020 diharapkan sudah beroperasi. ‘’Penerapan parkir elektronik ini memberikan kontribusi positif dari segi pendapatan dan keamanan. Bahkan, pendapatan meningkat 100 – 200 persen,’’ ujar Yuliartha, Selasa (4/2).

Baca juga :  PMI Kapal Carnival Splendor Tiba di Gilimanuk

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata,  mengakui jika perolehan retribusi  setelah penerapan parkir elektronik mengalami peningkatakan signifikan. Contohnya, di Pasar Badung. Sejak penerapan parkir elektronik pada Maret 2019, rata-rata pendapatan dari parkir mencapai Rp10,2 juta per hari. Sebelum menggunakan parkir elektronik, perolehan parkir rata-rata hanya Rp 2,5 juta per hari.  (kar)