Sopir Diduga Ngantuk, Mobil Muat Ayam Tabrak Pohon

RINGSEK - Kondisi mobil pikap beruatan ayam potong yang ringsek akibat menabrak pohon di pinggir Jalan Raya Goa Lawah, Klungkung, Selasa (4/2/2020). DenPost/wia

Semarapura, DenPost

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, Selasa (4/2/2020) siang. Mobil pikap yang memuat penuh ayam potong kehilangan kendali, lalun menabrak pohon perindang di pinggir jalan, tepatnya di depan konter Puspita Cell. Akibat kejadian tersebut, sang sopir yakni I Wayan Wiratma (42), warga Br. Tiapi, Pejeng Kelod, Tampaksiring, Gianyar, bersama I Nyoman Jiwa (48), warga Br. Pabean, Ketewel, Sukawati, Gianyar, mesti dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga :  Tak Lapor Diri, Puluhan Duktang Diciduk

Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Made Teja Dwi Permana mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 12.30. Kejadiannya berawal ketika mobil Suzuki Cary nopol DK 8157 KA yang dikemudikan Wayan Wiratma ini datang dari arah timur. Entah bagaimana, mobil bermuatan ayam ini kehilangan kendali sehingga menabrak pohon di sebelah selatan jalan.

“Ada dugaan sopir (Wiratma) mengantuk sehingga mobil kehilangan kendali dan menabrak pohon di pinggir jalan,” tegas Made Teja Dwi Permana.

Setelah kejadian, warga menolong sopir maupun penumpang (Nyoman Jiwa) di mobil. Ketika itu kondisi bagian depan mobil ringsek akibat menabrak pohon. Warga juga berusaha menyelamatkan penumpang  karena sempat tergencet di mobil. “Sopir menderita luka lecet pada lutut kaki kiri. Sedangkan penumpang menderita luka pada hidung dan lecet pada kaki kiri. Keduanya dirawat di RSUD Klungkung,” tegas Teja.  (119)

Baca juga :  2020, 56 Warga Jalani Upacara Sudhi Wadani di Klungkung