Bandara I Gusti Ngurah Rai Lepas Penerbangan Terakhir ke Tiongkok

0
12
PENERBANGAN TERAKHIR - Penerbangan terakhir dari Bandara Ngurah Rai ke Tiongkok pada Rabu (5/2/2020) pukul 00.00 WIB (01.00 Wita). DenPost/ist

Kuta, DenPost

Terhitung Rabu (5/2/2020) pukul 00.00 WIB (01.00 Wita), Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai resmi menghentikan sementara operasional penerbangan dengan rute dari/ke Tiongkok.

“Kami secara resmi menghentikan sementara operasional penerbangan rute dari dan menuju Tiongkok hingga batas waktu yang ditentukan kemudian,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, pada Rabu (05/02/2020) dini hari.

Baca juga :  Akses Masuk Dibatasi, Karyawan ITDC Harus Tunjukkan Ini

Penghentian sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Status Indonesia dan Bali khususnya saat ini aman dari penyebaran virus ini. Langkah tersebut diambil untuk menjaga agar Indonesia tetap terbebas dari ancaman virus mematikan dan belum ada penangkalnya ini. ‘’Kami telah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan, ground handling, Imigrasi, dan instansi lain terkait hal tersebut,’’ tegas Herry.

Menjelang penghentian sementara operasional penerbangan rute dari/ke Tiongkok ini, penerbangan China Southern rute Guangzhou (CAN) – Bali (DPS) dengan nomor penerbangan CZ625 menjadi penerbangan terakhir dari wilayah Tiongkok yang tiba di Bali. Penerbangan ini tiba pada Selasa (4/2/2020)  pukul 22.55 Wita. (113)

Baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19 , Badung Ajak Dunia Usaha Terlibat