Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Ini yang Dilakukan Fakultas Pariwisata Unud

0
14

Panjer, DenPost

Berbagai upaya dilakukan Program Studi Magister Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana (Unud) dalam upaya meningkatkan kualitas lulusannya. Salah satunya meluncurkan Joint degree master program in tourism antara Program Studi Magister Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Unud, dengan Master In Internasional Tourism and Hospitality Management, Griffith University, Australia, Rabu (5/2).

Peluncuran joint degree master program in tourism ini dilaksanakan di aula Program Pascasarjana Kampus Unud, Jalan Sudirman, Denpasar. Peluncuran ditandai dengan memainkan alat musik cengceng, oleh Rektor Unud, Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, didampingi perwakilan Griffith University, Dr. Anna Kwek, Koprodi Magister Pariwisata, Dr. Ir. IGA Oka Suryawardani, Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. Drs. I Nyoman Suanarta, M.Si.

Baca juga :  Tanam Ratusan Mangrove, Ini yang Diharapkan Polisi

Menurut Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Nyoman Suanarta , joint degree ini merupakan program kedua yang dilaksanakan Fakultas Pariwisata. Karena sebelumnya sudah pernah dilaksanakan dengan Perancis. Sedangkan di masa mendatang tengah dirancang joint degree dengan Korea Selatan. Kerjasama ini terjalin karena sudah ada pengakuan kesetaraan kedua universitas ini. Program ini didasari atas SK Meteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. T/952/C.C15/KS.00.02/2029, tertanggal 21 Oktober 2019.

Baca juga :  Golkar Tak Ingin Hanya Jadi Pengekor pada Pilwali Kota Denpasar

Lama program 2 tahun. Di man tahun pertama di Program Studi Magister Pariwisata Universitas Udayana, dan tahun kedua di Program Studi Master in International Torism an Hospitality Management , Griffith University. Apabila mahasiswa sukses dalam program joint degree ini akan mendapatkan dua gelar. Yakni, dari Universitas Udayana M.Par dan MITHM gelar dari Griffith University.

Rektor Unud, Prof. Raka Sudewi, mengapresiasi program joint degree master in tourism ini. Melalui program ini diharapkan menghasilkan lulusan berwawasan internasinal. Program ini sejalan dengan visi Universitas Udayana mencetak lulusan yang unggul, mandiri dan berbudaya. Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi lulusan dan daya saing di tingkat global. (kar)

Baca juga :  Kembali, 2 Orang Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal