Rumah Pemangku Terbakar, Diduga Akibat Dupa

PADAMKAN API - Petugas damkar memadamkan api yang menghanguskan rumah seorang pemangku di Banjar Tegalasih, Desa Batuagung, Jembrana, Rabu (5/2/2020).

Negara, DenPost
Musibah kebakaran terjadi di rumah pemangku Pura Jagatnatha, Jembrana, I Wayan Narma (58), di Banjar Tegalasih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Rabu (5/2/2020) siang.
Kebakaran diduga akibat dupa hidup di dalam rumah saat ditinggal pergi. Akibatnya, rumah berukuran 5 meter X 7 meter tersebut ludes dilalap api.  Untuk memadamkannya, petugas dinas kebakaran (damkar) membutuhkan waktu sekitar 1 jam .
Api membakar bagian atap dan seisi rumah.

Menurut informasi, kebakaran bermula saat mangku istri maturan di pelangkiran di dalam rumah. Dia lalu pergi dan membiarkan dupa menyala. Beberapa saat kemudian, api membesar. Kebakaran pertama kali dilihat oleh anak sang pemangku.

Baca juga :  10.000 Benih Ikan Nila Ditebar di Bendungan Palasari 

Api menyundul bagian atap rumah yang berbahankan asbes itu. Begitu mendapati api membakar rumahnya, pemilik segera minta bantuan ke warga sekitarnya hingga damkar turun ke lokasi kejadian. Kasi Damkar Jembrana Kade Bagus Darmawan mengatakan petugas mengerahkan tiga mobil damkar untuk memadamkan api. Api berhasil dimatikan sebelum merembet ke bangunan lain di dalam areal permukiman tersebut. (120)