Tersangka Pembunuh Pemilik Toko Akhirnya Dibekuk

0
12
Tersangka Sakim Fadillah

Peguyangan, DenPost

Tersangka pembunuh pengusaha barang antik, Senawati Candra (54), akhirnya berhasil dibekuk polisi. Dia  adalah Sakim Fadillah (49), asal Jember, Jatim. Sebelumnya pemilik toko bangunan UD Maju Djaya Gemilang itu ditemukan tewas bersimbah darah di lantai kamar tidurnya di Jalan A.Yani utara Gang Merpati, Desa Peguyangan, Denpasar Utara, Rabu (5/2/2020) siang.

Awalnya sekitar pukul 17.00 polisi membawa tersangka Sakim yang saat itu mengenakan baju kaos merah. Wajahnya tampak pucat dan matanya memerah. Dia langsung dibonceng polisi untuk dibawa ke Polresta Denpasar. “Polisi mencurigai dia (Sakim) sebagai pelakunya. Tapi belum bisa dipastikan,” ucap seorang polisi saat itu.

Baca juga :  Dukung Kinerja Korem 163/Wira Satya, BI Berdayakan Minibus Bekas

Setelah diperiksa secara intensif di kantor polisi, tersangka Sakim yang pemelihara ayam aduan ini mengakui perbuatannya. Dia sempat digiring ke TKP untuk keperluan penyelidikan.

Begitu tahu kalau Senawati Candra menjadi korban pembunuhan, seketika warga Jalan A.Yani utara di Gang Merpati heboh. Semasa hidupnya, Senawati diketahui jarang bergaul dengan tetangga, dan dia dikenal tertutup.

“Dia sudah lama tinggal di TKP. Dulu toko bangunan yang dikelolanya maju. Namun setelah suaminya meninggal dunia akibat stroke, tokonya sepi dan jarang buka,” celetuk seorang warga.

Baca juga :  Belanda Kembalikan Dua Benda Pusaka Milik Kerajaan Klungkung

Senawati punya empat anak. Paling kecil masih SMA. Mereka tinggal bersama di lokasi. ‘’Selama ini korban jarang ke luar rumah dan gerbang rumahnya selalu tertutup,” beber warga tersebut.

Selain dengan anak-anaknya, korban juga tinggal bersama seorang karyawan (Sakim Fadillah) yang sejak lama bekerja di sana. “Karyawan itu memelihara belasan ayam petarung di tajen. Ayam-ayamnya itu ditaruh di halaman rumah korban,” tegas warga. (124)

Baca juga :  Ratusan Aparat Siaga di Renon, Pecalang Ikut Amankan Demo