Prajurit  TNI di Jembrana Dites Urine

Prajurit  TNI di Jembrana Dites Urine
P4GN - Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran elap Narkoba (P4GN) dan tes urine di jajaran Kodim 1617/ Jembrana Rabu (5/2/2020).

Negara, DenPost

Menangkal penyalahgunaan narkoba di kalangan keluarga Kodim 1617/Jembrana, dilaksanakanlah penyuluhan  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  dan tes urine, Rabu (5/2/2020). Kegiatan ini dibuka  W.S. Kasdim Kapten Chb. Drs.Karyanto mewakili Dandim 1617/Jembrana.

Hadir pada kesempatan ini antara lain para perwira, prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 1617/Jembrana serta anggota Poskes Negara yang bertindak mengetes urine anggota Kodim.

Baca juga :  Kadis Parbud Dijebloskan ke Sel, Sekdis Ditunjuk Sebagai Plt

Karyanto  mengatakan sosialisasi P4GN ini merupakan program yang dilakukan secara rutin yang bertujuan mencegah penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang di kalangan prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana.  “Kami berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin, seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredaran,” jelasnya.

Dari sejumlah anggota Jajaran Kodim 1617/Jembrana yang melakukan pemeriksaan urine, tak satupun terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba. “Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS, dan keluarganya, tetap terbebas dari narkoba,” harapnya.

Baca juga :  Polres Jembrana Amankan Pemilik Akun Postingan Provokatif Nyepi

Pasiinteldim 1617/Jembrana Lettu Czi Ida Made Putra menjelaskan bahwa penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya narkoba dan cara mencegahnya agar  tidak terjebak di dalamnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh prajurit agar jangan pernah sekali-sekali mencoba atau penasaran dengan narkoba dan sejenisnya, karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh narkoba. (120)