Jeffrey Polnaja Naik Motor Honda Africa Twin Lintasi 25 Negara

0
29
PENJELAJAHAN SOLO - Bikers asal Bandung, Jeffrey Polnaja, yang akrab disapa Kang Jj, kembali melakukan penjelajahan solo dengan naik sepeda motor Honda Africa Twin.

ASTRA Motor Main Dealer Denpasar mendapat kunjungan khusus dari bikers ang melakukan perjalanan seorang diri dengan sepeda motor. Dia mampir di showroom Honda Big Bike  untuk bertemu dengan komunitas, dan setelah menyelesaikan misi ‘’Ride For Peace’’ yakni keliling dunia dengan sepeda motor tahun 2015. Pada tahun 2019 lalu, bikers asal Bandung, Jeffrey Polnaja, yang akrab disapa Kang JJ, ini kembali melakukan penjelajahan solo dengan naik sepeda motor.

Kali ini penjelajahan Kang JJ sedikit beda dari ‘’Ride For Peace’’, karena pada ekspedisi ‘’Equatoride’’, Kang JJ menjelajahi 25 negara trofis di dunia dengan mengendarai sepeda motor sambil memperkenalkan budaya Indonesia.

Mengingat misinya memperkenalkan budaya Indonesia, maka seluruh produk dan apparel berkendara yang digunakannya buatan Indonesia. “Mulai dari perlengkapan berkendara sampai kendaraan yang saya gunakan adalah produk dalam negeri yaitu Honda Africa Twin,” kata Kang JJ dalam meet and great dengan Big Bike Owner di Lounges Astra Motor Bali, belum lama ini.

Baca juga :  Syukuran Hari Jadi Ke-8, Anggota NDB Lakukan Ini

Dengan bicara santai di hadapan para komunitas motor, kedatangannya Jang JJ ke Bali merupakan bagian dari perjalanan ‘’Equatoride’’. Sebelumnya dia memasuki Indonesia dari Filipina dengan menyeberang ke Sulawesi dan berlanjut ke Bali. ‘’Ekspedisi Equatoride’’, menurut Kang JJ, merupakan perjalanan solo touring menggunakan motor menjelajahi kawasan trofis 23.5° LU dan 23.5° LS.

Perjalanan ini akan menjahit sabuk negara trofis selama dua tahun nonstop, yang dimulai pada 28 Oktober 2019. Dia akan melewati Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru. “Di Bali merupakan bagian dari perjalanan saya, sebelum saya sampai di Selandia Baru melalui Timor Leste, kemudian ke  South Countries,  dan kembali ke South East Asia,” paparnya.

Baca juga :  Dukung Penanggulangan Covid-19, Agung Suyoga Sumbangkan Pendapatan Selaku Anggota Dewan

Mengenai persiapan, Kang JJ mengatakan sudah dilakukannya mulai dari  olahraga, makanan diatur meskipun tidak ada yang dipantang. Tentang persiapan mental, JJ mengatakan, perjalanan keliling dunia sebelumnya dengan sepeda motor sudah menempa mentalnya lebih kuat. Lantas kenapa memilih Honda Africa Twin sebagai tunggangan untuk ekspedisi kali ini? Menjawab hal itu, Kang JJ mengatakan selain Honda Africa Twin merupaka produk otomotif karya anak bangsa, teknologi yang disematkan pada motor touring ini sangat memudahkan aktivitas berkendara. ” Teknologi Africa Twin sangat cangih dan membuat saya nyaman. Maklum tahun ini saya sudah 58 tahun, sehingga perlu kendaraan yang nyaman,” tandasnya. (eka)

Baca juga :  Srikandi Dewan Badung Juga Gotong Royong Semprotkan Ini di Rumah Warga