Antrean Kendaraan Mengular, Dewan Sarankan Ini ke UPT PKB Denpasar

0
38
DIALOG-Ketua Komisi II, DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, saat berdialog dengan Plt. Ka. UPT PKB Kota Denpasar, Eka Putra, Kamis (6/2).

Pemogan, DenPost

Menjelang diberlakukannya sistem dan tarif baru pengujian kendaraan bermotor, Komisi II DPRD Kota Denpasar, Kamis (6/2), berkunjung ke UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Jl. Bypass Ngurah Rai, Suwung Kauh, Denpasar Selatan. Dalam kunjungannya itu, rombongan anggota Dewan diterima Plt. Kepala UPT PKB, Putu Eka Putra.

Sedangkan dari Dewan, selain Ketua Komisi II, I Wayan Suadi Putra, juga tampak Wakil Ketua Komisi II, I Wayan Gatra dan anggotanya, I Nyoman Gede Sumara Putra.

Baca juga :  Tanggapi Rancangan KUA-PPAS, DPRD Denpasar Sarankan Ini

Selain mempertanyakan masalah kesiapan penerapan sistem dan tarif baru, salah satu yang mendapat perhatian adalah mengularnya antrean kendaraan hingga ke jalan raya. Kondisi ini dikhawatirkan akan mengganggu arus lalu lintas di Jalan Bypass Ngurai Rai, karena itu merupakan jalur cepat. jika anteran itu samus lingkungan.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Ketua Komisi II, Wayan Suadi Putra dan wakilnya Wayan Gatra, menyarankan agar pola pelayanan diubah. Misalnya, dengan menambah loket, khususnya di loket pendaftaran. Juga diterapkan sistem kamera, sehingga cukup dengan sistem scenner saja. ‘’Untuk jangka pendek penambahan loket ini sangat perlu. Kami minta agar pengajuan anggaran bisa dilakukan pada APBD Perubahan 2020 ini. Loket yang ada saat ini terkesan ngandang, sehingga perlu dibenahi dan ditambah satu lagi,’’ kata Suadi Putra. (kar)

Baca juga :  Ratusan Motor Terjebak Banjir di Kenyeri