Gubernur Koster Kebut RUU Provinsi Bali ke Jakarta

0
6
Gubernur Bali Wayan Koster

Jakarta,  DenPost

Gubernur Bali Wayan Koster melanjutkan perjuangannya meloloskan Rancangan Undang-undang (RRU) Provinsi Bali. Setelah RUU Provinsi Bali diajukan pada 25 November 2019 di Komisi II DPR RI dan DPD RI, pada Jumat (7/2/2020) Gubernur Koster memaparkan poin-poin regulasi RUU Provinsi Bali di Komisi II DPR RI dan Badan Legislasi (Baleg), di Jakarta.

Proyeksi Bali untuk meloloskan regulasi ini terbilang tinggi.

Baca juga :  Meski Ada Vaksin, Presiden Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Laksanakan Prokes

Hal itu karena RUU ini telah mendapat dukungan dari sejumlah pejabat penting, salah satunya Ketua DPR RI Puan Maharani. RUU Provinsi Bali juga mendapat respons positif dari Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, serta Komisi II DPR RI dan DPD RI. Hal itu ditandai dengan dikeluarkannya Surat Nomor : P/265/SN/Ketua/DPD/2019. Selain itu, Mendagri mengeluarkan surat yang ditujukan ke DPR RI bernomor 120.51/13697/SJ.

Baca juga :  Doni Monardo akan Diberi Medali Emas Pers

Sementara itu, dibahasnya regulasi ini tahun 2020 terbilang prestasi cukup gemilang buat Gubarnur Koster. Hal itu mengingat RUU Provinsi Bali masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dengan nomor urut 162. “Agar Bali tetap eksis, berkelanjutan, dan berdaya saing, guna menghadapi dinamika permasalahan dan tantangan dalam skala lokal, nasional, dan internasional,” ungkap Koster sebelum pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga didampingi Pimpinan DPRD Provinsi Bali, Walikota/Bupati se-Bali dan Ketua DPRD Kota/Kabupaten se-Bali, perwakilan pimpinan perguruan tinggi se-Bali dan pimpinan OPD di lingkup Pemprov Bali. (wir)

Baca juga :  Bangun Jalan, Aksi SMSI Diapresiasi Mensos