Presentasikan RUU Provinsi Bali, Gubernur Koster Didampingi Personel Lengkap

0
9
LENGKAP - Gubernur Wayan Koster didampingi personel lengkap saar memperjuangkan RUU Provinsi Bali di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Senayan, DenPost

Kekompakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam meloloskan Rancangan Undang-undang (RUU) Provinsi Bali semakin kental. Hal ini terbukti dalam pertemuan antara Pemprov Bali dengan Badan Legislasi DPR RI, Jumat (7/2/2020) di Senayan, Jakarta.

Saat hadir, Gubernur Wayan Koster didampingi personel lengkap, mulai dari  pimpinan DPRD Provinsi Bali, pimpinan daerah kabupaten/kota, unsur perguruan tinggi, tokoh masyarakat, adat dan budaya. Kekompakan itu mendapat apresiasi Ketua Baleg, Supratman Andi Agtas.

Baca juga :  WNA Dalam Pengawasan Meninggal di Sanglah, Ini Kata Kadiskes

“Saya merasa bahagia karena ternyata seluruh komponen masyarakat Bali bisa hadir. Itu artinya bahwa jalan UU ini tidak sekadar didukung satu-dua, itapi ni inisiatif seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bali. Tentu ini jadi perhatian serius bagi kami di Baleg,” ujarnya.

Sebelum rapat di Baleg, Gubernur Koster hadir di Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

Kepada Ketua Perancangan Undang-undang Badan Keahlian DPR RI, Inosentius Samsul, Gubernur Kostere menjabarkan pokok dari RUU Provinsi Bali, yang dilatarbelakangi UU Nomor 64 Tahun 1958 tentang Pembentukan Daerah-daerah Tingkat I Bali, NTB, dan NTT.

Baca juga :  Revisi RUU Provinsi Bali Banyak Peroleh Dukungan Pusat

Kepada Inosentius, Koster berupaya meyakinkan bahwa RUU Provinsi Bali tidak berniat menjadikan Bali sebagai daerah otonomi khusus. “RUU ini tidak ada niat otonomi. Tetap sesuai dengan koridor,” ungkapnya. (wir)