Petugas Damkar Tangani Sarang Tawon di Paksebali

0
12
BERSIHKAN TAWON - Petugas Damkar Klungkung membersihkan i sarang tawon di Desa Pasek Bali, Dawan, Klungkung.

Semarapura, DenPost

Petugas Pemadam Kebakaran (Dankar) Klungkung tidak hanya bertugas memadamkan api. Pada Kamis (6/2/2020) malam, mereka  juga menangani sarang tawon  di pohon beringin di Puri Satria Kangin, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung. Sarang tawon yang berukuran cukup besar ini meresahkan warga karena berada di dekat sekolah dasar (SD).

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengatakan bahwa sarang tawon yang ditangani anggotanya itu merupakan tawon biasa. Lantaran meresahkan dan berada dekat SD, warga melalui Sekretaris Desa Paksebali, Wayan Kita, kemudian minta bantuan petugas Damkar pada Kamis malam.

Baca juga :  Dililit Ular Piton, Pelajar Terkapar di Jalan Depan Pura Dalem Majapahit

“Memang belum ada warga yang tersengat tawon tersebut. Setelah mendapat laporan, anggota kami langsung turun menangani sarang tawon tersebut sekitar pukul 21.12,” tegas Putu Suarta.

Menurut pejabat asal Lingkungan Pegending, Kelurahan Semarapura Kauh, ini petugas Damkar sangat mudah menangani  sarang tawon tersebut. Dengan menggunakan tongklat dan kantong, petugas langsung membersihkan sarang tawon yang nempel di dahan pohon beringin tersebut. “Penanganannya kami lakukan malam hari, sehingga tidak terlalu sulit. Kami imbau jika ada warga melihat sarang tawon berukuran besar, jangan bertindak sendiri, melainkan lapor ke petugas agar tidak ada yang tersengat,” tandasnya. (119)

Baca juga :  Warga Nusa Penida Panen Jagung Ditengah Pandemi Covid-19