Jalan Putus Diterjang Banjir, Ratusan Warga di Lereng Gunung Agung Terisolasi

Jalan Putus Diterjang Banjir, Ratusan Warga di Lereng Gunung Agung Terisolasi

Amlapura, DenPost

Hujan lebat yang melanda sejumlah wilayah Karangasem menyebabkan terputusnya akses jalan akibat diterjang banjir. Salah satunya Jalan di Dusun Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem. Terputusnya jalan kabupaten itu, terjadi pada Jumat (7/2/2020) sore.

Dampak yang ditimbulkan dari bencana itu, membuat sejumlah dusun yang berlokasi di lereng Gunung Agung terisolasi akibat jalur terputus.

Pantauan DenPost di lokasi yang terdampak banjir, beberapa warga dan siswa yang tinggal di lereng gunung terpaksa berjalan kaki agar bisa ke sekolah dan mencari bahan makanan di luar desa. “Memang ada jalan alternatif tapi jauh,” ungkap salah satu warga setempat, Nengah Dauh.

Kadis PUPR Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayana yang mendapatkan informasi terkait terputusnya jalur tersebut menuju lokasi. Dia berjanji akan secepatnya membangun jembatan pelintas. “Ini kan memang pelintas sungai. Kebetulan kami telah anggarkan sebesar 50 milyar dari APBD. Nantinya akan dibangun jembatan sepanjang 30 meter,” pungkasnya. (desak yunda)

Baca juga :  Sadis, Perempuan Muda Ditemukan Tewas Dengan Leher Tergorok