Motor Hilang, Pemuda Itu Disebut Meninggal Akibat Kecelakaan

0
21
Ketut Danu Tirtayasa semasa hidupnya. DenPost/ist

Renon, DenPost

Karyawan tempat hiburan malam, Ketut Danu Tirtayasa (23), yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUP Sanglah akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di simpang Jl.Cok Agung Tresna menuju Jalan Drupadi, Renon, Denpasar, masih menimbulkan tanda tanya. Selain tak ada saksi mata yang melihat pemuda asal Desa Adat Tenganan Dauh Tukad, Karangasem, itu saat kejadian, seluruh barang termasuk sepeda motor nopol DK 5320 SY milik korban, belum diketahui rimbanya hingga sekarang. Apakah motor itu diamankan warga atau polisi, tak seorang pun tahu.

Menurut informasi Minggu (9/2/2020), polisi masih menyelidiki hilangnya motor dan barang-barang milik korban. Kejadian seperti ini sejatinya sangat jarang terjadi dan hampir tak pernah ada laporan kasus seperti itu. Terlebih motor yang terlibat kecelakaan itu rusak akibat menghantam pohon. “Nyatanya kendaraan milik korban hilang, termasuk barang-barangnya,” tegas polisi.

Baca juga :  Cegah WNA Berkerumun, Kodam IX/Udayana Sinergi Bersama Imigrasi

Sedangkan Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Muhammad Nurul Andi Yaqin mengatakan, awalnya Unit Reskrim Polsek Dentim yang menerima informasi tersebut mendatangi Kantor BPBD Renon untuk mencari data tentang kejadian itu. Polisi menyimpulkan jika korban terlibat lakalantas pada Minggu (2/2/2020) lalu sekitar pukul 05.30.

Menurut Iptu Yaqin, saat ditemukan, korban masih bernapas tapi helmnya pecah, sedangkan wajah serta kepala bagian kirinya terluka parah. Beserta tim lidik di lokasi, didapat fakta-fakta bahwa ada pecahan helm dan ada pohon besar bekas ditabrak korban. “Namun sepeda motor, dompet, serta HP, milik korban tidak ditemukan,” tegasnya.

Baca juga :  Komisi III Setuju Rapid Test Gratis Disetop

Dikatakannya, keluarga korban sudah menerima kepergian Danu Tirtayasa sebagai lakalantas. Pihak keluarga juga sudah melaporkan kejadian ini ke bagian lalulintas Polresta Denpasar. Awalnya pemuda asal Tenganan tersebut dikira korban begal, karena barang-barangnya tak berbekas. Tapi polisi mengatakan korban terlibat lakalantas menabrak pohon di pinggir jalan. (124)

 

DenPost/ist