Tiga Motor Tabrakan di Sanur, Bocah SD Tewas di TKP

0
33
TEWAS - Korban tewas, QAM, akibat kecelakaan di Jalan Danau Tempe, Sanur, Densel, hendak dievakuasi petugas pada Minggu (9/2/2020) subuh. DenPost/ist

Sanur, DenPost

Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan roda dua terjadi di Jalan Danau Tempe, atau di depan Minimarket Tiga Trhee, Sanur, Denpasar Selatan (Densel), Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 03.45. Akibat lakalantas itu, seorang siswi SD berinisal QAM (11) tewas. Saat kejadian, korban dibonceng pelajar SMP berinisial NAL (11).

Lakalantas ini sangat memprihatinkan karena orangtua membiarkan anak mereka yang masih di bawah umur naik motor, padahal belum saatnya.

Kanit Laka Polresta Denpasar Iput Ni Luh Tiviasih mengatakan, sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu yakni Honda Scoopy nopol DK 5728 AAB, Kawasaki nopol DK 5075 QQ, dan Honda Revo nopol DK 6570 AE. “Penyebab kecelakaan diduga serempetan antara Honda Supra nopol DK 5075 QQ dengan Scoopy nopol DK 5728 AAB,” tegasnya.

Baca juga :  Adu Jangkrik, Dua Warga Warnasari Tewas

Kejadiannya berawal dari Honda Scoopy dikendarai bocah berinisial NAL (11) yang memboceng QAM (11). Mereka melaju dari barat Jalan danau tempe, kemudian hendak menyalip Honda Revo DK 6570 AE yang dikendarai OA (13) dan membonceng Putu AP. “Dari arah berlawanan, muncul Kawasaki nopol DK 5075 QQ yang dikendarai  Iyan (60), sehingga terjadi serempetan hingga keduanya terjatuh,” ungkap Tiviasih.

Apesnya, motor Kawasaki menabrak Honda Revo sehingga ikut terjatuh. Akibat kejadian itu, NAL mengalami luka robek pada kelopak mata, bengkak dan benjol pada kepala. Dia segera dilarikan RS Bali Mandara. Bocah yang dibonceng (QAM ) tewas di TKP akibat cedera kepala berat.

Baca juga :  Satu Perawat RS Swasta di Denpasar Positif Covid-19

Sedangkan pengendara Revo dan yang dibonceng hanya luka lecet. Pengendara Kawasaki, Iyan, mengalami patah tulang bahu kiri, dan luka robek pada kaki kanan. Dia dirawat di RS Bali Jimbaran.

“Ini akibat kurang hati-hatinya pengendara saat menyalip kendaraan. Dalam kecelakaan itu ada lima korban. Luka ringan empat orang dan meninggal dunia seorang. Untuk sepeda motor, semuanya rusak. Kerugiannya sekitar Rp2 juta,” tandas Iptu Tiviasih. (124)

Baca juga :  Kejari Denpasar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Masyarakat