Sekeluarga Tertimpa Pohon, Ayah Kritis, Anak Tewas

TERTIMPA POHON - Foto korban, Sukmayasa, dan keluarga yang menangisi kepergian bocah tersebut akibat tertimpa pohon. Sedangkan ayah Sukmayasa yakni Nyoman Suartama dirawat di RS. DenPost/yunda

 

 

Amlapura,DenPost

Naas menimpa satu keluarga asal Banjar Dinas Kangin, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Minggu (9/2/2020) sore, Nyoman Suartama(40) dan dua anaknya, Gede Suastika (8) dan Nyoman Sukmayasa (5), tertimpa pohon saat melintas di Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya Tengah. Ketika itu mereka hendak pulang ke rumah.

 

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, Senin (10/2/2020), saat kejadian, Suartama dan anak keduanya, Sukmayasa, tak sadarkan diri di tempat kejadian. Keduanya langsung dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar.

Baca juga :  Diduga Depresi Adik Kandung Meninggal, Laba Pilih Gantung Diri

Namun malang, Sukmayasa dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan sang ayah hingga kini tak kunjung sadarkan diri.  Satu anaknya lagi, Gede Suastika, selamat setelah mendapat perawatan di RSUD Karangasem. Suastika mengalami luka pada bagian pelipis, bengkak di bagian mulut, dan cedera bagian tangan.

Jenazah Sukmayasa disemayamkan di rumah duka sejak Senin dini hari. Salah satu kerabat korban, Wayak Bakti, mengungkapkan jenazah korban dikubur di Setra Seraya Tengah, Senin sekitar pukul 17.00. “Almarhum yang belum tanggal gigi, pantang diaben, sehingga hanya diupacarai sampai penguburan,” ungkapnya. (yunda)

Baca juga :  Antisipasi Klaster Pernikahan, Calon Pengantin Wajib "Rapid Antigen"