Budidaya Ganja di Kontrakan, Kasus Pertama yang Diungkap Polisi

0
14

Padangsambian, DenPost

Budidaya tumbuhan ganja secara modern yang dilakukan pasangan kekasih asal Rusia, Iurii Chernov (32) dan Mishel (27), pertama kali terjadi di Bali. Biasanya ganja ditanam di tengah hutan secara tradisional memanfaatkan kesuburan tanah di wilayah Aceh, namun kedua tersangka berhasil menumbuhkan di dalam rumah kontrakan.

 

 

 

Hal tersebut diungkapkan Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar AKP Michael Hutabarat. Menurut dia, saat digerebek di kontrakannya di Jalan Jaya Sari, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, ditemukan bibit dan tumbuhan ganja siap panen. “Dia menerapkan teknik berkebun secara modern. Menggunakan lampu sebagai pengganti cahaya matahari. Ini modus pertama kali di Bali dan kasus pertama yang diungkap,” bebernya, Senin (10/2).

Baca juga :  Mahasiswa AS Selundupkan Narkoba Dalam Bentuk Kue Coklat

 

 

 

Kedua tersangka sangat cerdik. Mereka enggan menjawab pertanyaan penyidik dan hanya mengaku bibit ganja itu didapat dari temannya di Amerika. “Kami jerat dengan hukuman yang seberat-beratnya. Mereka ini bukan kiri, tapi sudah masuk home industri narkoba. Hasil panen itu mereka edarkan ke sesama turis asing,” bebernya. (wiadnyana)