Puskesmas Klungkung II Tangani 23 Kasus HIV/AIDS, Seorang Meninggal

0
11
PENGARAHAN - Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, selaku Ketua KPA, memberikan pengarahan terkait penanggulangan HIV/AIDS di Puskesmas Klungkung II, Selasa (11/2/2020).

 

Semarapura, DenPost

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Klungkung gencar mensosialisasikan dan mengkoordinasikan upaya menanggulangi penularan kasus HIV/AIDS dengan instansi terkait. Hal itu karena jumlah kasus HIV/AIDS di ‘’Bumi Serombotan’’ ini tergolong tinggi. UPT Puskesmas Klungkung II di Desa Selat, misalnya, kini menangani 23 warga yang terindikasi penyakit mamatikan tersebut. Dari jumlah itu, seorang penderita HIV/AIDS meninggal dunia tahun 2017.

 

Baca juga :  Ajukan 14 Calon Pendonor Konvalesen, Hanya Satu Anggota TNI yang Penuhi Syarat

Kepala UPT Puskesmas Klungkung II, drg. Ni Kadek Asri Susanti Dewi, berharap  agar pihaknya banyak mendapat arahan dan bimbingan dari tim KPA Klungkung. Terutama cara mencegah penularan penyakit tersebut agar tidak meluas. “Kegiatan ini diharapkan memberikan informasi yang baik, sehingga untuk ke depan seluruh warga, khususnya di Klungkung, bisa hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya ini,” tegasnya, Selasa (11/2/2020).

Baca juga :  Avanza Tabrak Pohon Hingga Ringsek, Diduga Karena Ini

Ketua Harian  KPA Klungkung, Made Kasta, yang juga Wakil Bupati  berharap kunjungan ini lebih memberikan dampak yang positif bagi masyarakat terutama mengenai informasi pencegahan penyakit HIV/AIDS (ODHA). “Semoga kunker KPA ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan selalu jaga koordinasi yang baik antara tim KPA dengan puskesmas  di Klungkung,” pintanya.

 

Lebih lanjut, Wabup Kasta berharap agar seluruh anggota tim KPA maupun Puskesmas mensosialisasikan program-program yang dilaksanakan tersebut ke masing-masing desa. Langkah ini dilakukan guna untuk mengantisipasi pencegahan penyakit HIV/AIDS. (sri wiadnyana)

Baca juga :  Efek Virus Corona, Kunjungan Turis ke Nusa Penida Anjlok