Kejari Badung Tetapkan 50 Inovasi Layanan

TERAPKAN INOVASI - Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung di depan kantor mereka. Kejari Badung menerapkan inovasi layanan terbaru menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). DenPost/ist

 

Mangupura, DenPost

Mengawali tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung menerapkan inovasi layanan terbaru menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ada 50 inovasi terbaru yang dideklarisasi pada Senin (10/2/2020) di Badung.  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Badung Hari Wibowo, S.H.,M.H., di sela deklarasi mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan rencana aksi dan rencana kerja enam area perubahan.

Rencana kerja itu meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. “Langkah ini tidak lepas dari Pedoman Peraturan Menpan RB Nomor 10 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Menpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman zona integritas menuju wilayah bebas korupsi,” tegas Hari.

Untuk program yang menyentuh masyarakat, Hari mengatakan bahwa pihaknya juga mempersiapkan sejumlah program layanan antara lain khusus tilang telah ada Layanan Tilang Prioritas Online, Layanan Tilang Loket dan Drive Thrue, Layanan Tilang Cashless kerjasama dengan BRI, Layanan Tilang di Mal Pelayanan Publik Badung, Layanan Tilang dan Delivery dengan Kantor Pos, Layanan Saksi dan layanan keliling.

Baca juga :  Pembatasan Masuk Kawasan Nusa Dua Dikeluhkan Warga

Untuk Program Penerangan Hukum, pendampingan dan pelayanan juga dipersiapkan seperti jaksa mengajar berbasis e-learning, Jaksa Garda Desa, Festival Integritas, Kejari Badung on The Road, Pendampingan Investasi dan Usaha bersama Pemkab Badung, Layanan Terpadu Pertanahan dan asset recovery dengan Kantor Pertanahan Badung, Pelayanan Hukum Orang Asing, dan Pengamanan Pembangunan Strategis Daerah.

“Keseluruhan ada 50 inovasi program layanan, baik IT maupun non-IT, tentunya perlu dilaksanakan monev (monitoring dan evaluasi) secara berkala dan terobosan IT E- Monev,” ungkapnya.

Baca juga :  Gde Agung Serahkan Logistik APD ke RSD Mangusada

Pihaknya juga memaksimalkan publikasi yang massif dengan media sosial, website, media cetak dan elektronik. (wir)