Mayat Tanpa Busana Bukan Warga Buana Giri, Karangasem

0
14
EVAKUASI MAYAT - Aparat mengevakuasi mayat yang ditemukan di hutan lereng Gunung Agung di Dusun Kerta Buana, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Selasa (11/2/2020).

Amlapura, DenPost

Sesosok mayat tanpa busana yang ditemukan seorang warga di hutan lereng Gunung Agung di Dusun Kerta Buana, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Selasa (11/2/2020) kemarin, bukanlah warga setempat. Hal itu dikatakan Kepala Desa Buana Giri, I Nengah Diarsa.

Dia menambahkan, mayat ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Selain tanpa busana dan tak ditemukan benda serta identitas apapun, kondisinya membusuk. “Bagian lengan dan kaki sudah terlepas. Ditemukan dalam posisi tengkurap. Kemungkinan berjenis kelamin perempuan,” tegas Diarsa.

Baca juga :  Sangsit Abaikan Larangan Bupati Tiadakan Ogoh-ogoh

Kendati kondisi wajah tak dapat dikenali, dia memastikan mayat tersebut bukan warganya. “Kami telah mengecek, dan tak ada laporan warga kehilangan anggota keluarga,” terangnya.

Kini jenazah dievakuasi ke RSUD Karangasem. Proses evakuasi sempat terkendala medan yang berada di dalam hutan lereng Gunung Agung. “Medannya terjal, lokasinya juga cukup jauh di atas,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Losa Lusiono Araujo memperkirakan mayat itu lebih dari sepekan. “Kondisinya demikian, mungkin akibat diguyur hujan,” ungkapnya.

Baca juga :  Karangasem Tembus 1.000 Lebih Kasus Covid-19

Pihaknya belum dapat memastikan identitas atau jenis kelamin. “Ditemukan telanjang bulat tanpa identitas. Kami akan lakukan otopsi untuk mengetahui pasti jenis kelaminnya. Saat ditemukan, kondisi mayat tidak utuh,” pungkasnya. (yunda)