Patroli ke Persawahan ala Bhabinkamtibmas Selanbawak

0
8
DATANGI PETANI - Bhabinkamtibmas Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Aiptu I Ketut Sukada, secara rutin melakukan kegiatan sambang desa, yaitu dengan mendatangi para petani yang sedang menggarap sawah.

 

BHABINKAMTIBMAS, Aiptu I Ketut Sukada, secara rutin melakukan kegiatan sambang desa, yaitu dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang menggarap sawah, khususnya di Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Tak heran kalau sosok polisi yang satu ini dikenal ramah oleh masyarakat desa setempat.

Seperti yang dilaksanakannya dalam kegiatan sambang dan dialogis dengan beberapa petani desa setempat Selasa (11/2/2020), pun dilakukan secara aktif saat petani berada di sawah atau sedang istirahat.

Baca juga :  Puluhan PMI Tabanan Tiba, Dandim Minta Ini

“Saya melakukan kegiatan sambang ke para petani pada jam-jam istirahat. Dengan cara demikian, tidak akan mengganggu aktivitas petani di sawah,” ungkap Sukada.

Menurutnya, patroli ke persawahan perlu dilaksanakan, terutama pada saat musim tanam ataupun musim panen. Setidaknya, kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa untuk memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk kepada petani. “Selain dalam rangka menciptakan rasa aman kepada masyarakat, kami juga berharap dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas. Terutama tentang kendala yang dihadapi para petani, yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” tegasnya.

Baca juga :  Selain Disiplin, Pekerja Migran yang Dikarantina Juga Wajib Lakukan Ini

Di tempat terpisah, Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan bahwa masimakrama seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Selenbawak dan juga bhabikamtibmas di desa lain adalah hal penting, guna meningkatkan keamanan situasi di desa. “Juga bisa meningkatkan sinergitas antara Polri dan warga. Bahkan dengan kegiatan seperti ini, kami dengan mudah mendapat informasi, misalnya jika ada kejadian maupun peristiwa,” tandasnya. (gagah)