Berkeliaran di Pasar Senggol, Belasan Gepeng Diciduk Pol. PP Klungkung

0
7

 

Semarapura, DenPost

Anggota Satpol PP Klungkung menciduk 13 gepeng yang berkeliaran di Pasar Senggol, Pasar Semarapura dan Pasar Galiran, Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 23.00. Para gepeng asal Desa Tianyar Tengah, Kabupaten Karangasem, ini diciduk tidak saat beroperasi atau meminta-minta, melainkan saat tidur lelap di emperan toko di Jalan Darmawangsa, Klungkung.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengaku sengaja menangkap gepeng tersebut saat tidur. Hal ini dilakukan karena anggotanya kesulitan menangkap mereka ketika meminta-minta di pasar senggol Galiran dan Pasar Semarapura. Saat hendak ditangkap, mereka ada yang berlari dan langsung sembunyi.

Baca juga :  Polisi Bangli Olah TKP Pakai Ini

“Selain sulit ditangkap, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami lakukan pengintaian tempat tidur mereka, dan akhirnya kami temukan mereka di depan toko di Jalan Darmawangsa. Nah saat tidur nyenyak itula, kami bangunkan merekà dan kami langsung angkut ke kantor kami,” beber Putu Suarta.

Menurut pejabat asal Lingkungan Pegending, Kelurahan Semarapura Kauh, dari 13 gepeng yang ditangkap tersebut, lima di antaranya perempuan dewasa. Sisanya delapan orang lagi masih anak-anak yang berumur kisaran 4 tahun sampai 10 tahun. Semuanya muka-muka lama ýang berasal dari Desa Tianyar, Karangasem. Setelah ditampung semalaman di Kantor Satpol PP, mereka dipulangkan ke tempat asal mereka pada Rabu (12/2/2020) pagi. (sriwiadnyana)

Baca juga :  35 Pedagang Terpapar Corona, Pasar Kidul Tutup