Tempel SS di Toilet, Mahasiswa dan Komplotannya Dibekuk

Tempel SS di Toilet, Mahasiswa dan Komplotannya Dibekuk
TERSANGKA - Sejumlah tersangka kasus narkoba saat diperlihatkan kepada wartawan saat jumpa pers Kamis (13/2) kemarin.

Mengwi, DenPost

Aparat Satresnarkoba Polres Badung menangkap seorang mahasiswa, Komang Udi Triadi (23), dan rekannya, I Putu Ngurah Angga Darmawan (21), di toko Alfamart di Jalan Gatot Subroto, Banjar Batu Culung, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung. Keduanya kedapatan mengedarkan sabu-sabu (SS) dengan cara ditempel di toilet toko itu.

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga didampingi Kasat Resnarkoba AKP I Komang Ngurah Suhacayadi mengatakan modus mengedarkan narkoba dengan cara diletakkan di dalam toilet Alfamart ini baru pertama kali diungkap Polres Badung. “Tersangka Udi Triadi pura-pura buang air kecil di toilet. Dia lalu meletakkan narkoba di salah satu sudut ruangan. Tempelan itu akan diambil oleh pemesan yakni Angga Darmawan,” tegas Sindar Sinaga, saat merilis Operasi Antik Agung 2020 di halaman Mapolres Badung, Kamis (13/2/2020).

Baca juga :  Tak Terima Dipandang, Tiga Pemuda Aniaya Ojol

Polisi yang mendapat informasi tentang adanya transaksi narkoba di Alfamart, lantas melakukan penyelidikan. Pada Senin (25/1/2020) sekitar pukul 18.30 tersangka Udi Triadi ditangkap saat berada di dalam Alfamart. Setelah HP-nya diperiksa, maka ketahuanlah kalau SS yang ditempel di toilet Alfamart dipesan oleh Angga Darmawan. “Tak lama berselang, tersangka Angga Darmawan datang lalu masuk menuju toilet. Dia lantas kami tangkap,” imbuh Sindar Sinaga.

Dari tangan kedua tersangka diamankan empat paket SS dengan berat 1,2 gram. Saat digerebek di dalam toilet, tersangka Angga Darmawan sempat membuang barang bukti yang diambilnya. “Tersangka Udi Triadi mengaku SS itu didapatnya dari seorang napi di LP Kerobokan. Dia diberi upah Rp 50 ribu sekali tempel,” tegas polwan asal Medan, Sumatera Utara ini.

Baca juga :  Vidcon Sosialisasi P4GN, Waspadai Narkoba di Tengah Pandemi

Menyambung keterangan Kompol Sinaga, Kasat Resnarkoba mengatakan bahwa selama digelarnya Operasi Antik Agung 2020 pihaknya juga menangkap delapan tersangka lain. Mereka adalah I Putu Artika (24) dengan barang bukti 23 paket SS. Tersangka David Halomoan Simanjuntak (26), I Putu Adi Sucipta (24) dengan barang bukti 10 paket SS. Kemudian Mohammad Wahyu Adi Susilo (17), dengan barang bukti 5 paket SS. Ida Bagus Siwa Manuaba (36) dengan barang bukti 9 paket SS. Dan terakhir, Dewa Made Suardika (30) serta Dewa Putu Selamet (40) dengan barang bukti 42 paket SS. “Jumlah barang bukti keseluruhan yang kami amankan dengan 29,15 gram,” tandasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Seorang Wisdom Diduga Terseret Arus Pantai Batu Bolong