Tak Hanya Mengamankan Wilayah, Bhabinkamtibmas Siangan Juga Lakukan Ini

0
11
MENGAJAR - Bhabinkamtibmas Desa Siangan, Aiptu I Kadek Sumerta, mengajarkan baca tulis dan berhitung untuk penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati, Banjar Teruna, Siangan, Gianyar.

Gianyar, DenPost

Selain menjaga keamanan wilayah, Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Gianyar juga menaruh perhatian pada pendidikan penyandang disabilitas. Guna mendukung program pemerintah dalam mengentas buta aksara, Bhabinkamtibmas Desa Siangan, Gianyar, Aiptu I Kadek Sumerta, mengajar baca tulis dan berhitung (calistung) warga penyandang disabilitas yang tinggal di Yayasan Bhakti Senang Hati, Banjar Teruna, Sianga, Gianyar.

Ditemui pada Jumat (14/2), Sumerta mengataka, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Januari 2018 laludan berlangsung  setiap hari. Menurutnya, kegiatan ini juga mendukung kebijakan Kapolda Bali yang termuat dalam Commander Wish Kapolda Bali dalam rangka akselerasi dan dinamisasi organisasi tahun 2019, yang salah satunya adalah memberikan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

Baca juga :  Kasus Penyalahgunaan Dana PMI Gianyar, Kejari Periksa 20 Saksi

Lebih lanjut dikatakan, mengajarkan baca tulis kepada mereka yang memiliki keterbatasan fisik juga untuk mewujudkan kualitas hidup yang berkarakter sehingga tumbuh rasa percaya diri dan kemandirian warga disabilitas.

Ketua Yayasan Bhakti Senang Hati, I Nyoman Sukadana, mengau bersyukur memiliki Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan perhatian. Tidak hanya mengamankan wilayah tapi juga peduli di bidang sosial dan pendidikan anak-anak Yayasan.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, mengataka, apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Siangan merupakan bentuk kepedulian terhadap warga disabilitas. “Mereka juga perlu tahu membaca dan menulis agar bisa hidup mandiri,” katanya. (116)   

Baca juga :  Polisi Bubarkan Remaja Trek-trekan di Areal Sawah

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini