Pasar Subagan Segera Berlantai Dua

0
7
DUA LANTAI - Pertengah tahun 2020, Diseperindag Karangasem akan membongkar Pasar Subagan kemudian menatanya menjadi pasar dua lantai.

Amlapura, DenPost

Setelah Pasar Amlapura Barat yang dibangun dua lantai, Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) Karangasem kini akan melakukan hal serupa pada Pasar Subagan, Karangasem. Bangunan pasar itu juga akan dibuat dua lantai. Dengan rancangan bangunan yang sama, rencana ini akan direalisasikan pertengahan tahun 2020.

Kepala Disperindag Karangasem, Wayan Sutrisna, memaparka, pembangunan pasar yang menelan anggaran Rp17 miliar ini telah masuk proses tender. “Sumber dananya dari Dana Investasi Daerah dan APBD Kabupaten. Saat ini Disperindag sedang melakukan pelelangan perencanaan di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Kami  berharap proses lelang berjalan lancar,”  ungkapnya.

Baca juga :  Sensus Penduduk Online di Karangasem Lampaui 25 Persen

Sutrisna menambahkan, Pembangunan Pasar Subagan ini dilakukan dalam rangka merapikan seluruh pasar yang ada di Karangasem. “Disperindag Karangasem juga berencana melakukan pemeliharaan pasar sekitar delapan kecamatan di Karangasem,” imbuhnya. Nantinya ratusan pedagang yang ada di terminal Subagan akan dikumpulkan menjadi satu di pasar 2 lantai ini. “Kami akan akomodir jadi satu. Jumlah pedagang di Pasar Subagan mencapai ratusan orang. Meliputi pedagang sayuran, daging, buah-buah, pakaian, serta peralatan untuk upacara,” terang mantan Kabag Ekonomi Pemkab Karangasem ini.  (yun)

Baca juga :  Ditinggal Jualan Sate, Rumah Warga Pertima Terbakar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini