Diduga Gandakan Uang, Dua Warga Jember Diamankan di Bresela

GANDAKAN UANG - Salah seorang tersangka penggandaan uang di Desa Bresela, Kecamatan Payangan saat diamankan, Kamis (13/2).

Gianyar, DenPost

Dua orang pria asal Jember, Jawa Timur masing-masing Jumari dan Anwa diamankan jajaran Polsek Payangan, di Banjar Bresela, Desa Bresela, Payangan,Gianyar, Kamis (13/2) sore.  Mereka diamankan polisi karena adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan keduanya sering melakukan ritual penggandaan uang yang korbannya dari desa setempat.

Kapolsek Payangan, AKP I Gede Sudyatmaja, Jumat (14/2) membenarkan anggotanya mengamankan dua tersangka penggandaan uang tersebut. Saat digerebek, kedua tersangka tengah melakukan aksinya. “Mereka diamankan sekitar pukul 15.00,” terangnya.

Baca juga :  Eksekusi Damai Desa Pakudui Berlangsung Aman

Dikatakan Sudyatmaja, dalam penggerbekan tersebut ditemukan uang tunai sebesar Rp 125 juta yang diduga akan digandakan. Disebutkan pula, prosesi penggandaan berisi pengucapan mantra-mantra  yang tujuannya untuk meyakinkan korban.

Sudyatmaja mengatakan, sampai saat ini masih terkait kasus tersebut. Di mana korban baru 1 orang dan mencari saksi-saksi lannya. “Korbannya baru kami temukan satu orang dari Bresela, karena kasusnya masih dikembangkan dan diperdalam,” katanya. (116)

Baca juga :  Puluhan Reklame di Gianyar Ditertibkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini