Pelaku Industri Diminta Tak Banting Harga

SEMINAR - Menteri Wishnutama dan Wakil Gubernur Bali, Cok Ace hadir dalam seminar yang membahas upaya pencegahan virus Corona.

Renon, DenPost

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, IB Agung Partha Adnyana, mengingatkan agar pelaku industri pariwisata jangan banting harga gara-gara kemunculan virus Corona. Menurutnya, itu bukanlah solusi yang tepat, karena mengancam citra Bali sebagai tujuan wisata yang berkualitas. “Dalam situasi ini, pelaku pariwisata jangan banting harga agar kualitas pariwisata Bali tetap tejaga,” jelasnya dalam seminar Strategi Menyikapi Imbas Corona, Kamis (13/2).

Baca juga :  Pekerja Wisata Bahari Sebut Dampak Ekonomi Covid-19 Lebih Parah dari Bom Bali

Kegiatan yang berlangsung di Graha Tirta Gangga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali ini, juga dihadiri pejabat penting seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama; Kepala BI Bali, Trisno Nugroho dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Diakui Partha, virus Corona membuat 40 ribu pembatalan kunjungan ke Bali, dengan prediksi kerugian hingga Rp 1 Triliun. “Yang patut disyukuri, sejumlah agenda yang diikuti peserta dari berbagai negara akan dilakukan di Bali dalam waktu dekat. Saya optimis kondisi akan segera pulih jika virus dapat dikendalikan,” ungkapnya.

Baca juga :  Jadi Salah Satu Rights Issue Terbesar di Dunia, Bukti Kepercayaan pada Indonesia

Menteri Pariwisata, Wishnutama, mengatakan, pemerintah telah merancang rencana induk pembangunan pariwisata nasional yang mempunyai tugas lebih detail spesifik. Diharapkan rencana ini segera terwujud agar semua pengembangan pariwisata dapat terarah. “Wabah virus Corona mengagetkan sektor pariwisata, kerugian yang ditimbulkan belum bisa dihitung secara pasti. Kami mengapresiasi kegiatan yang digagas BTB Bali ini dan diharapkan dapat memberi masukan yang lebih komprehensif dalam menyikapi dampak virus Corona bagi sektor pariwisata,” paparnya. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini