Suwirta Sebut Turis Masih Ramai ke Nusa Penida

0
11
NUSA PENIDA - Sejumlah wisatawan berkunjung ke Nusa Penida, Jumat (14/2).

Semarapura, DenPost

Wabah virus Corona membuat pariwisata di Nusa Penida, Klungkung kena imbas. Terutama terkait kunjungan wisatawan Tiongkok yang kini mulai sepi. Melihat kondisi tersebut,  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama istri dan Camat Nusa Penida, Komang Widiasa Putra turun meninjau loket pemungutan retribusi di Pelabuhan Buyuk dan Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Jumat (14/2).

Suwirta mengakui virus Corona sangat mempengaruhi pariwisata di Nusa Penida. Hal ini dia contohkan ketika mengecek kondisi usaha water sport yang berada di dekat pelabuhan. Usaha water sport yang dulunya ramai dikunjungi wisatawan Tiongkok sekarang sepi. Namun di sisi lain, Suwirta mengatakan tamu-tamu dari negara-negara di  Eropa, Astralia, Thailand, India maupun lokal masih ramai mengunjungi Nusa Penida walaupun dalam kondisi low season.

Baca juga :  Desa Adat Sanur Batasi Aktivitas Warga di Pantai

Suwirta menyatakan telah mengambil langkah-langkah untuk membangkitkan kembali pariwisata di Nusa Penida. Salah satunya melakukan perencanaan dalam penataan wisata yang ada di Nusa Penida. “Apa yang dialami dari dampak virus Corona yang terjadi di Nusa Penida ini sebagai pelajaran kita semua masyarakat Nusa Penida dan pelaku pariwisata. Karena pariwisata sangat sensitif terhadap isu-isu bencana alam maupun penyakit yang terjadi secara tiba-tiba,” kata Suwirta. (119)

Baca juga :  Polisi Kawal Ketat Rapid Test di Klungkung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini