Kampanye Daging Babi Aman Dikonsumsi, Giri Prasta Sebut Babi Bali Lebih Gurih

0
77
BABI GULING-Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa dan Sekda Adi Arnawa dalam kegiatan Kampanye Daging Babi Aman untuk dikonsumsi di Wantilan Jaba Pura Lingga Buwana, Puspem Badung, Jumat (14/2).

Mangupura,DenPost

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyebutkan daging babi Bali lebih gurih ketimbang babi landris atau babi bule. Karena makanan babi sangat mempengaruhi cita rasa daging itu sendiri. Demikian dikatakan Giri Prasta dalam kegiatan kampanye daging babi aman untuk dikonsumsi yang berlangsung di Wantilan Jabatan Pura Lingga Buwana, Puspem Badung, Jumat (14/2).

Giri Prasta lantas membanding pakan diantara dua jenis babi itu. Jika babi bule lebih banyak makan sentrat, sementara babi Bali lebih banyak makan pakan dari alam, seperti dedak, dan sisa makanan di rumah yang sudah dihangatkan atau banyu.”Gurihnya daging babi Bali itu berbeda ketimbang babi lendris yang hanya makan sentra saja. Kalau masalah virus atau penyakit, semua babi bisa terkena babi Bali maupun lendris. Yang harus dilakukan adalah penanganan dan pemeliharaan yang higienis ,” ucap Politisi asal Desa Pelaga, Petang itu

Baca juga :  Buruh Bangunan Diduga Tewas Dikeroyok

Selanjutnya terkait kasus babi mati, kata Giri Prasta sudah dilakukan penanganan. Untuk babi yang masih sehat, dagingnya masih sangat amat untuk konsumsi. “Kami garanti daging babi masih aman untuk dikonsumsi. Sehingga jangan takut untuk mengkonsumsi daging babi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Giri Prasta juga meminta jajaran ya untuk membuat kajian pembentukan pertenak babi secara koloni. “Per kelompok 100 orang. Contoh sederhana, satu kelompok mendapat dana  1 M, 500 juta bibit dan sisanya untuk pakan,” katanya.(115)

Baca juga :  Upacara Nangluk Merana di Kuta, Sejumlah "Sadeg" Lakukan Ini