Terjatuh di Pembakaran Sampah,  Wajah Balita Melepuh

0
17
TERJATUH - Kadek Novi Lestari digendong ibunya pascaterjatuh di tumpukan sampah yang dibakar pada Rabu (13/2/2020).

 

Bangli, DenPost

Wajah Kadek Novi Lestari (2,5) melepuh. Warga Banjar Peradi, Desa Songan, Kintamani, Bangli, ini terjatuh di tumpukan sampah yang sedang dibakar pada Rabu (13/2/2020).

“Kejadiannya sore. Dia mengalami luka bakar di wajah,” kata Wayan Andy Karyasa dari Yayasan Relawan Bali, yang kebetulan dihubungi pihak keluarga korban guna memberikan bantuan.

Kadek Novi kini dirawat di ruang Madri No.5, RS BMC, Bangli.

Baca juga :  PHDI Bali Tanggapi ‘’Segehan Wong-wongan'’ yang Viral di Medsos

Menuruti informasi, pada Rabu sore itu ibu Kadek Novi sibuk membantu suaminya, I Nengah Muda, menggesek pasir. Kebetulan saat itu ada program pengerjaan bedah rumah yang diterima orangtua korban, mengingat mereka berstatus KK miskin.

Kadek Novi bermain sendirian di dekat tempat pembakaran sampah di sekitar proyek tersebut. Entah karena terpeleset, adik dari Gede Eka Adnyana itu terjatuh di tumpukan sampah yang dalam proses terbakar tersebut. Bara mengenai wajah korban hingga melepuh. Dia sudah dapat perawatan yang ditanggung BPJS. Namun ada beberapa obat yang tak ditanggung. Ayah korban, I Nengah Muda, sebagai buruh bangunan, terkadang membuat gula ental di lahan yang dia kontrak. “Pihak keluarga sangat membutuhkan bantuan, sehingga terus kami pantau perkembangannya. Masih ada biaya lain yang diperlukan.  Belum lagi anak pertama pasutri ini yang masih kelas dua SD sehingga memerlukan kebutuhan dan peralatan sekolah,”ungkap Andy Karyasa. (antarini)

Baca juga :  Pasien Berstatus Dalam Pengawasan di Jembrana Sebelumnya Sempat Umroh