Siswa SMPN 1 Denpasar Gelar Bakti Sosial

0
70
SERAHKAN BANTUAN - Wali Kelas 8F SMPN 1 Denpasar, Wawa Arjaya, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Tat Twam Asi, Ibu Dewi.

Renon, DenPost

Siswa kelas 8F SMPN 1 Denpasar berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi Denpasar, Jumat (14/2). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter siswa. Kedatangan para siswa kelas 8F SMPN 1 Denpasar didampingi Wali Kelas 8F SMPN 1 Denpasar, Putu Eka Juliana Jaya. Mereka diterima Pengurus Panti Asuhan Tat Twam Asi, Ibu Dewi, dan anak-anak panti.

Eka Juliana Jaya atau yang akrab disapa Wawa Arjaya mengatakan, anak-anak bukan hanya belajar di kelas, tapi juga di luar kelas. “Tentu belajar di luar kelas harus bermanfaat. Dengan berbagi dan bersaudara dengan anak-anak panti asuhan,” paparnya.

Baca juga :  SGB-BBJ Bongkar Ciri Pialang Ilegal

Menurutnya, bakti sosial tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Di mana, Mendikbud meminta para guru melakukan perubahan kecil di kelas dengan mengajak siswa berdiskusi, bukan hanya mendengar. Juga memberikan kesempatan mengajar di kelas. Mendikbud juga meminta guru mencetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.

Dikatakan pula, kunjungan ke panti asuhan mengajarkan para siswa apa artinya berbagi dan memberikan pertolongan kepada sesama. “Berbagi kasih sayang dengan anak-anak panti asuhan mengajarkan siswa-siswi untuk bersyukur dan menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama,” tuturnya. Pada kesempatan itu, siswa-siswi kelas 8F memberikan bantuan sembako, serta makanan dan minuman. (106)

Baca juga :  Jambore HKG, Ini Sejumlah Lomba yang Digelar

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini