Nyolong di RSUP Sanglah, Tertangkap di Pasar Sanglah

0
11
DITANGKAP - Pencuri yang kerap beraksi di RSUP Sanglah, sesaat setelah ditangkap di Pasar Sanglah.

Sanglah, DenPost

Pencuri yang menggasak barang-barang berharga milik penunggu pasien di RSUP Sanglah, Efendi Adi Sutrisno alias Adi (45) dibekuk Tim Resmob Dit. Reskrimum Polda Bali. Penjahat tersebut diamankan saat membelanjakan uang hasil curian di Pasar Sanglah, Jumat (14/2) sekitar pukul 18.50.

Penjahat yang kos di Jalan Antasura, Peguyangan, Denpasar Utara ini, tak hanya mencuri barang-barang milik penunggu pasien di ruang inap. Dia juga beraksi di ruang ICU RSUP Sanglah. “Sasarannya keluarga pasien yang kelelahan dan tertidur pulas. Tersangka pura-pura sebagai pembesuk, setelah mendapatkan kesempatan, tersangka mulai beraksi,” kata Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Andi Fairan, Sabtu (15/2).

Baca juga :  Mengeluh Sakit Kepala, Bule Rusia Tewas di Kontrakan

Dilanjutkannya, kasus pencurian itu terungkap berdasarkan laporan I Ketut Wirdana. Penunggu pasien asal Buleleng itu melapor menjadi korban pencurian pada Senin 6 Januari 2020 sekira pukul 04.00. Saat itu korban sedang tidur di ruangan tunggu ICU Barat RSUP Sanglah dengan menaruh barang berupa HP dan dompet di samping badannya. Lalu saat bangun barang-barangnya hilang. “Dalam kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 10 juta,” kata Andi Fairan.

Baca juga :  Giliran Pretima Pura di Banjar Kesian Digondol Maling

Menurut Andi Fairan, dari laporan korban dilakukan penyelidikan. Tersangka lantas ditangkap di Pasar Sanglah. “Tersangka pencuri yang kerap beraksi di RSUP Sanglah. Aksinya belasan kali. Masih kami lakukan pendalaman,” tandasnya. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini